Tebang Kayu Akasia

Pekerja PT Gabriel Sumber Rezeki Tewas Tenggelam di Kanal

pekerja PT Gabriel Sumber bernama Rezeki Ardianta Frans Winata Sinaga (22) tewas tenggelam di kanal a

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--Seorang pekerja PT Gabriel Sumber bernama Rezeki Ardianta Frans Winata Sinaga (22) tewas tenggelam di kanal area Konsesi PT Peranap Timber Distrik Serapung, Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Sementara kejadian itu berawal saat korban yang merupakan warga pendatang asal Medan, Sumatera Utara, pekerja harian dari PT Gabriel Sumber Rezeki yang merupakan subkontraktor dari PT Pranap Timber Distrik Serapung.

Melakukan penumbangan kayu akasia. Bersama puluhan pekerja lainnya. Namun hujan lebat tiba, hingga para pekerja harus berteduh di bawah tenda yang telah mereka buat.

Setelah makan siang selesai dan hujan telah reda. Ardianta Frans Winata Sinaga keluar dari tenda dan langsung melompat ke dalam kanal, Jumat (27/10/2023) siang pekan lalu.

Namun rekan-rekannya mengira korban ingin berenang. Setelah korban sudah biasa melompat dalam kanal. Jadi dibiarkan yang jataknya sekitar 10 meter dari tenda.

Tetapi berselang beberapa saat melompat ke dalam kanal, korban tidak muncul ke permukaan. Barulah teman-temannya mulai panik dan melakukan pencaharian.

Setelah dicari, korban ditemukan di dasar kanal yang dalamnya di perkirakan 175 centimeter. Setelah rekannya berhasil menarik tangan korban dan mengangkat ke atas. Tetapi kondisi korban sudah lemas.

Walau rekan-rekan kerjanya mengaku telah berupaya memberikan pertolongan pertama. Tapi denyut nadi korban sudah tidak berdetak lagi.

Selanjutnya pekerja Gabriel Sumber Rezeki yang tidak sadarkan diri segera dilarikan ke klinik perusahaan dengan mengunakan speedboat dan setelah memastikan korban telah tewas jenazahnya di bawa ke RSUD Selasih untuk dilakukan visum.

Tetapi sayang, kematian pekerja PT Gabriel Sumber Rezeki di kanal Konsesi PT Peranap Timber Distrik Serapung, tidak langsung di laporkan ke polisi.

Setelah mendapat informasi, ada pekerja tewas di areal PT Peranap Timber, barulah personil Polsek Teluk Meranti bersama Sat Reskrim Polres Pelalawan  turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Senin (30/10/2023) lalu.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK melalui Kasi Humas AKP Edy Harianto SH, MH, membenarkan ada pekerja subkontraktor PT Peranap Timber Distrik Serapung di temukan tewas di dalam kanal.
 

"Penyebab pastinya masih diselidiki. Sementara tim dari Polsek Teluk Meranti bersama Satreskrim Polres Pelalawan telah turun melakukan oleh TKP dan mengumpulkan bukti serta keterangan saksi. Setelah baru mendapat laporan kemarin," ujar Kasi Humas, Selasa (31/10/2023) saat dikonfirmasi wartawan. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar